Sunday, January 15, 2012

KATANAKU

KONDISI OCE....

KATANA KESAYANGANKU,............., jarang dipakai, ga pernah rewel, irit ga nyusahin, masih bagus, komplet original, warnanya silver lagi jarang2 yg gini, plastik pintu masih ada kaca film v cool, eh ko jadi promosi he3x memdingan buat spec aja,

PLASTIK-PLASTIK DI BAWAH JENDELA BAIK DEPAN DAN BELAKANG MASIH ORIGINAL, KARPET MASIH BAGUS, SARUNG JOK MASIH OKE, RADIO TAPE OKE

SPECIFICATION :

MERK : SUZUKI
TYPE : KATANA GX
TAHUN PEMBUATAN/PERAKITAN : 1997/1997
WARNA ; SILVER
SPEED : 5 SPEED, MANUAL TRANSMISION
POWER STEERING : YES
AC : DINGIN
CENTRAL LOCK & ALRM : YES
KACA FILM : V COOL
RADIO TAPE : YES
BAN SPARE PART : YES (BELUM TURUN)
PICTURE : SEE BELOW.......


Kelebihan Suzuki Katana

Katana adalah salah satu merk mobil yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Suzuki. Mobil ini dikenal cukup legendaris, karena memiliki sejarah panjang dalam perkembangan tekhnologi mobil di dunia, khususnya Indonesia.

Katana dianggap sebagai salah satu pelopor mobil yang berkonsep city car, atau mobil yang berukuran mungil. Meski dalam kenyataannya, mobil ini belum bisa sepenuhnya dikatakan sebagai city car, namun konsep dasar dari city car yang diproduksi Suzuki saat ini, yaitu Karimun, sedikit banyak meniru konsep yang dikembangkan pada produk Katana.
Mesin yang digunakan mobil Katana sebagian besar berkapasitas 1000 cc. Namun ada juga beberapa versi yang menggunakan mesin berkapasitas 1300cc. Mesin ini tergolong cukup sepadan dengan beban yang harus ditanggungnya.

Kapasitas ruangan dalam mobil ini pun tidak mampu mengangkut terlalu banyak penumpang. Maksimal hanya lima orang saja yang bisa dimuat, karena memang mobil ini dikonsep secara minimalis.

Mobil Katana sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 1984. Kelahirannya merupakan kelanjutan dari produksi Suzuki Jimny yang merupakan kakak kandung dari Suzuki Katana. Perbedaan keduanya selain pada mesin yang digunakan juga pada penampilan. Suzuki Jimny memiliki karakter body yang nampak lebih besar dan gagah daripada Suzuki Katana yang lebih cenderung ramping.

Kelebihan Suzuki Katana

Suzuki Katana dianggap salah satu mobil yang memiliki masa produksi cukup lama. Sebelum digantikan oleh kehadiran Suzuki Karimun, nama Katana termasuk salah satu merk yang banyak dicari oleh konsumen mobil tanah air. Hal ini karena mobil ini dianggap memiliki beberapa kelebihan yang sesuai dengan karakteristik masyarakat dan wilayah Indonesia.

Beberapa kelebihan Suzuki Katana di antaranya adalah :

Mobil ini cenderung simpel dan tidak membutuhkan wilayah luas untuk parkir. Sehingga selain mudah dalam mencari parkir, mobil ini bisa juga digunakan untuk melaju di kawasan yang sempit.
Kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, menjadikan Katana dikenal memiliki keiritan bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya bahkan bisa mencapai perbandingan 1:15 untuk perjalanan luar kota. Sementara untuk penggunaan dalam kota, masih mampu menjangkau angka 1:10.
Teknologi mesin Suzuki menyebabkan mobil ini cukup mudah dalam proses perawatannya. Selain itu, kebutuhan akan spare part tidak terlalu sulit didapatkan.
Mobil ini cukup fleksibel untuk digunakan oleh berbagai golongan usia. Sehingga terkesan sebagai mobil segala umur.
Bagi penggemar modifikasi, Katana tergolong mobil yang cukup bersahabat untuk diberikan sentuhan tambahan aksesoris. Sehingga hal ini akan menyebabkan penampilan mobil menjadi lebih menarik dan berbeda dari mobil sejenis lainnya.

Katana merupakan salah satu merek mobil hasil produksi perusahaan otomotif Suzuki. Suzuki Katana termasuk mobil yang cukup legendaris karena sejarah panjangnya dalam perkembangan teknologi mobil di dunia, khususnya Indonesia. Suzuki Katana dianggap sebagai salah satu pelopor mobil berukuran mungil atau mobil yang berkonsep city car.

Akan tetapi, faktanya mobil ini belum dapat dikatakan sebagai city car sepenuhnya. Salah satu mobil produksi Suzuki yang menggunakan konsep dasar city car, yaitu Karimun, sedikit banyak telah mengadopsi konsep yang diterapkan pada Suzuki Katana.
Mesin

Sebagian besar mesin yang digunakan dalam Suzuki Katana berkapasitas 1000cc. Namun, adapula versi lain yang menggunakan mesin dengan kapasitas 1300cc. Mesin ini terbilang sepadan dengan beban yang harus dipikul si mungil.
Kapasitas Ruangan

Sebagai mobil mungil, Suzuki Katana tentu saja memiliki kapasitas ruang yang terbilang sempit dan batas maksimal angkutnya hanya 5 orang. Hal ini tentu saja berkaitan dengan konsep minimalis yang sengaja dirancang untuk mobil satu ini.
Peluncuran Pertama

Peluncuran pertama Suzuki Katana dilakukan pada 1984. Kehadiran Suzuki Katana merupakan lanjutan dari produksi Suzuki Jimny yang sekaligus menjadi kakak kandung si mungil ini. Meskipun bersaudara, keduanya tetap memiliki perbedaan, yaitu pada tampilan dan mesin yang digunakan. Karakter bodi Suzuki Jimny tampak lebih besar dan gagah dibanding adik kandungnya yang tampak lebih ramping.
Keunggulan Suzuki Katana

Sebagai mobil mungil yang sengaja didesain secara minimalis, Suzuki Katana memiliki beberapa keunggulan. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan Suzuki Katana yang boleh dibilang sangat cocok dengan karakteristik masyarakat serta wilayah di Nusantara.
1. Bentuk Simpel

Suzuki Katana boleh dibilang sebagai mobil yang simpel serta tidak memerlukan banyak ruang sebagai lahan parkir. Dengan demikian, si mungil ini dapat dipakai untuk melaju di lintasan sempit dan mudah diparkir.
2. Irit Bahan Bakar

Karena kapasitas mesinnya tidak terlalu besar, Suzuki Katana terkenal sebagai mobil yang irit bahan bakar. Untuk perjalanan luar kota, konsumsi bahan bakarnya, bahkan, bisa mencapai perbandingan 1:15. Sementara itu, penggunaan dalam kota masih dapat mencapai angka 1:10.
3. Perawatan Mudah

Perawatan mobil ini terbilang cukup mudah karena teknologi mesin yang digunakannya. Spare part Suzuki Katana pun cukup mudah diperoleh.
4. Desain Fleksibel

Suzuki Katana boleh dibilang seagai mobil yang sangat fleksibel karena cocok digunakan oleh semua kalangan usia. Oleh sebab itu, mobil ini sangat terkesan sebagai mobil khusus yang dapat dipakai oleh segala usia.
5. Mudah Dimodifikasi

Jika Anda tergolong orang yang sangat menyenangi modifikasi, Suzuki Katana bisa dijadikan sahabat baik. Ya. Suzuki Katana termasuk mobil yang sangat bersahabat dengan berbagai sentuhan aksesori tambahan. Kemudahan penambahan aksesori dijamin akan membuat tampilan mobil mungil Anda semakin menarik dan tampak berbeda dengan mobil sejenis merek lain.

Itulah beberapa keunggulan atau kelebihan yang dimiliki mobil Suzuki Katana yang sangat cocok bagi para penjajal medan sempit. Boleh dipastikan mobil ini tidak akan membuat Anda repot dengan tetek bengeknya karena kapasitas mesinnya sangat bersahabat. sumber anneahira
Katana merupakan suatu mobil jeep yang tangguh dan tahan banting
hal ini telah dibuktikan selama bertahun - tahun. mulai dari operator, petani, kontraktor profesional hingga peneliti menggunakan mobil suzuki katana ini sehari- hari .
mereka semua yang telah menguji mobil katana ini. karenanya suzuki Katana telah melegenda sebagai kendaraan yang terkenal tangguh dan efisien bahan bakar.

Baik tua maupun muda katana ini dapat dipakai oleh siapa saja, mobil ini kecil, irit, serta dapat menyesuaikan dalam segala situasi dan kondisi. di jalan raya di pegunungan semua dapat dilalui dan dilewati


Ban masih belum turun

mesin oke banget, radiator oke selalu pakai coolant, accu baru,

maaf sudah di beli teman

4 comments:

steve said...

wah saya pake mobil ini 10 tahun (1999-2009) no complain...emang tangguh bgt dah..kalo ada rejeki lebih masih mau saya punya katana lagi..oya mas, numpang tanya, terakhir katana diproduksi tahun brp ya? 2006?

Anonymous said...

mas bos nawar 55 yah... kalo boleh saya bela-belain ke jakarta deh... saya di solo... srius mas

hary prasetyo said...

gmn mau kontak sms or call saya di 08128061645

Adi said...

Mau nanya,, apa ada katana memakai central lock dari pabrikan/original