Sunday, January 4, 2009

Hati-hati membeli notebook di Harco Mangga Dua

Saya akan berbagi sedikit cerita dengan anda tentang pembelian notebook acer aspire one
yang pada waktu itu produk tersebut masih tergolong baru...
Ketika itu saya pergi ke Harco Mangga Dua dengan tujuan untuk membeli notebook tersebut
Alasan saya mau membeli di Harco Mangga Dua adalah dengan tujuan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan di toko lain
Setelah mencari-cari di beberapa toko, akhirnya saya mendapatkan toko yang dapat memberikan harga lebih murah dari toko yang lain..
Otomatis saya langsung berniat membeli disana..
Setelah bernegosiasi dengan pramuniaga toko tersebut, akhirnya terjadi kesepakatan harga..
Langsung saja sampai di rumah notebook tersebut dipakai terus sampai suatu ketika LCD pecah oleh adik saya.
Karena masih bergaransi ( belum ada 1 bulan pakai ) segera saja saya membawanya ke toko dimana saya membelinya..
Tetapi, pramuniaga service nya memberi informasi bahwa harga service dan LCD baru nya sebesar 1,9 juta


Saya kaget dan tidak jadi service ke toko tersebut
Saya berniat membawanya ke Service Center Acer Indonesia
Ternyata notebook tersebut bergaransi Acer Malaysia sehingga tidak dapat diservis di Service Center Acer Indonesia
Saya kaget karena pada saat saya membelinya pramuniaga tersebut tidak memberi informasi bahwa notebook tersebut bergaransi Acer Malaysia bukan Acer Indonesia
Dari sini saya mulai menyadari bahwa secara tidak langsung saya sudah ditipu
kami tanyakan ke acer indonesia tentang biaya lcd tsb 1.9 jt sudah plus pasang tapi mereka tidak mau karena bukan waranty indonesia, mau tidak mau saya harus membawanya ke toko tempat saya membeli di bilang akan dibawa ke keluar dengan biaya 2 jt, kemudian kami setuju dan dibawalah laptop tsb.
setelah kurang lebih 2 bulan laptop tersebut jadi dan biayanya membengkak sampai 2,5 juta yah.... gmn sih ini.
kemudia dengan sedikit cekcok kami ingin tahu bagaimana bisa harganya segitu sedangkan diacer mangga 2 square saja cuma 1,9 jt. dan akhirnya mereka memberikan harga 2,250 jt tapi kita sudah terlanjur sakit hati dengan bahasa mereka yang selalu mengelak ini meruapakan pelajaran buat kami, untuk itu kami berbagi kepada anda agar :
1. buat anda yg ingin membeli jgn terpancing harga murah cek dulu benar2 waranty mana?
2. buat acer ini perlu dicermati baik-baik agar mereka tidak menjual produk waranty luar negeri yg dapat merusak pasar acer di indonesia (jalur distribusi)
3. dept. pajak or bea cukai harus sering memeriksa, kalau tidak berapa pajak yang lewat.
4. jika tiap hari dapat terjual 50 buah berapa kerugianya.......................

semoga bermanfaat untuk kita semua, sedikit informasi sangat berguna bagi kita semua


18 comments:

Anonymous said...

sama seperti saya tuh..ternyata acer yang saya beli garansi malaysia..tapi bagaimana dengan merk lain ya?

masaji said...

thanks infonya mas.
bisa dijadikan pelajaran.
sharing saja, saya kalo membeli notebook tidak selalu berpaku pada harga bro, tetapi legalitas produk dan garansinya disesuaikan dgn budget. soal garansi, itu diutamakan. kenapa? yaseperti pengalaman mas tadi, sekali rusak, biayanya besar sekali.
thanks...

Anonymous said...

yang pertama, memang laptop bukan mainan anak2 dan kita mesti menjaganya, kalo terjadi kerusakan pasti kita yang menanggung beban kerusakan apalagi kerusakan itu di karenakan kesalahan user, bukan murni dari kerusakan pabrik, so intinya kita mesti hati2

jaman skrg kan harga juga menentukan kualitas laptop yg kita beli

mksh

Toko Komputer Rakitan Harco Mangga Dua said...

Silakan mampir ke toko kami, semua produk di jamin Garansi Indonesia! tersedia Notebook, Komputer Rakitan. Hardware, Dll

Nadineshop said...

saya beli notebook di HM komputer bulan mei 2013. product HP, saya coba dirumah tidak bisa dicharger.lalu saya complain ke HM notebok di lantai 1, mereka lepas tangan alasan masih garansi.lalu sy ke service center di kuningan.setelah dicek ternyata baterai KW dan kartu garansi terdaftar dari tahun 2010 sehingga sy balik lagi ke toko tersebut dibulan agustus kemarin dengan menyerahkan notebook yang saya beli (baru) untuk diurus oleh toko ke pihak distribusinya.dan sampai hari ini saya selalu hubungi tokonya belum mendapatkan kepastian unit notebook saya bagaimana.

Rina said...

akan saya perhatikan juga nie
trims buat info dan sharingnya

hary prasetyo said...

terima kasih masukannya dari nadien sangat bermanfaat baterai yg ga ori, btw semua informasi sangat bermaanfaat ambil positif nya, and always positif thinking
untuk nadien sabar yah....

Anonymous said...

Jangan di harco mangga dua

Mending di mall mangga dua

Anonymous said...

Baik sih kalu Beli...bawa temen yg rada apal....ganti lcd yg kompatibel...cma 900rb...plus pasang tmabah onglos paling cepek..klik.comzone deh (kalu ndak salah)...prnah beberapa kali kesana..hasil okey...di harco jga..

notnull said...

Murni kesalahan pengguna

Unknown said...

Yupz benar sekali agan agan kesimpulan nya kelalaian si pemakai sebab akibat rusak nya LCD itu. Kan sudah jelas disetiap tertera buku manua tercantum keterangan garansi.

Anonymous said...

Terima kasih temen temen semoga ini jadi kita keesokan berhati hati, kesimpulan setiap mau beli barang harus banyak bertanya lebih detail, jangan ragu dan jangan malu...

irwan nafis said...

Kasih info dong toko yg paling terpercaya di MD

anonimus said...

jadi bisa kita tarik kesimpulan jika kita ingin membeli notebook yang harus diperhatikan adalah Garansi, Notebook itu sendiri beserta kelengkapannya dicek dan dicoba sebelum kita membayarnya..Ada buku garansi PT Acer Indonesia.

Anonymous said...

Just info , Untuk service laptop dan notebook dan penggantian lcd, keyboard dll ( selain part mainboard ) silahkan datang ke m2m notebook, mangga dua mall lt.4 blok A no. 73a . Silahkan cek reputasi nya di internet

Anonymous said...

Bisa di tunggu dan open kitchen ( langsung kerjain depan customer ngak di umpet umpetin )

Dosen Inggris said...

Think before you buy anything.

Unknown said...

Lempar no wa boss